KPUD Tolitoli Berikan Bimtek ke 50 Anggota PPK

  • Whatsapp
banner Idul Adha

TOLITOLI,Brita.id– Sebanyak 50 orang anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang telah dilantik Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Tolitoli, Sulawesi Tengah, mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek).

Bimtek yang berlangsung Minggu (1/3/2020) hingga  Senin (2/3/2020), di Salah satu hotel wilayah Kabupaten Tolitoli ini, dibuka langsung oleh Ketua KPUD Tolitoli, Suleman Pajalani.

Sebanyak 50 anggota PPK dari 10 kecamatan wilayah itu, tampak serius mengikuti setiap materi yang dibawakan oleh pemateri yang juga berasal dari Polres dan Kejaksaan Negeri.

“Usai melantik, Sabtu malam (29/02/2020), esok harinya, langsung kami laksanakan bimbingan teknis,” tutur Ketua KPUD Tolitoli Suleman Pajalani, Senin (02/03/2020).

Dirinya berharap, anggota PPK yang mengikuti Bimtek mampu memahami teknis pemilihan, perhitungan dan rekapitulasi suara.

“Bimtek ini bertujuan agar Penyelenggara memahami aturan, sehingga tidak terjadi kesalahan yang dapat berujung pada tudingan kecurangan ke penyelenggara di Pilkada 2020 mendatang,” kata Suleman.

Rencananya KPUD Tolitoli juga akan menggelar Bimtek bagi petugas pemilihan lainnya.(bayu/jir)

 

Idul Fitri Kab Morowali

Pos terkait

banner 468x60