Sabtu Kemarin Lokasi Karantina Covid-19 Kabupaten Tolitoli Resmi Beroperasi

  • Whatsapp
BUPATI Tolitoli, Moh Saleh Bantilan saat mengunjungi gedung karantina Covid-19 di wilayah kerjanya.(foto:arya/brita.id)
banner Idul Adha

TOLITOLI,Brita.id– Satu tempat karantina Covid-19 milik Pemerintah Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah yang berlokasi di Jalan Veteran 1, Kelurahan Baru, Kecamatan Baolan telah siap menampung puluhan Orang Dalam Pengawasan (ODP) dan Orang Tanpa Gejala (OTG).

Ketua Tim Medis Karantina Covid-19 Tolitoli dr.Yuli Tarore mengatakan, tempat karantina yang sebelumnya berfungsi sebagai kantor Sekolah Kegiatan Belajar (SKB) itu, berkapasitas 75 hingga 100 orang.

Sesuai dengan surat keputusan pemerintah di lokasi itu ditempatkan sebanyak Tujuh tenaga medis termasuk Satu dokter.

“Terhitung hari ini (Sabtu-red) kami selaku tim medis sudah resmi bertugas ditempat ini (karantina-red) dengan Tujuh tenaga medis lainnya,” kata dr. Yuli Tarore, Sabtu (2/5/2020).

Sejumlah fasilitas seperti box sterilisasi, pelbet, loundry area, handswash portable, serta fasilitas medis lainnya telah disiapkan.

Selain itu tim juga telah menyosialisasikan fungsi dan manfaat tempat itu kepada warga yang bermukim di sekitar lokasi.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Tolitoli Bakri Idrus menuturkan, di lokasi ini nantinya ODP dan OTG akan menjalani karantina selama 14 hari sesuai dengan SOP.

Sementara setiap tim medis yang telah menjalankan tugas perawatan pasien selama 14 hari, juga akan menjalani karantina 14 hari berikutnya sebelum kembali ke tempat tinggalnya.

“Jadi semuanya akan dijalankan sesuai dengan protokoler kesehatan penangan Covid-19. Hal itu penting untuk menjamin keselamatan semua pihak,” tutur Bakri Idrus.(arya/jir)

 

 

 

Idul Fitri Kab Morowali

Pos terkait

banner 468x60