Tokoh Agama Diharapkan Berperan Aktif di Pilkada Morut 2020

  • Whatsapp
SUASANA Sosialisasi yang dilaksanakan KPUD Morowali Utara jelang Pilkada 2020.(foto:ist)
banner Idul Adha

MORUT,Brita.id- KPUD Kabupaten Morowali Utara (Morut), Sulawesi Tengah gencar malaksanakan sosialisasi mendorong masyarakat menggunakan hak pilihnya di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Desember 2020 mendatang.

Salah satu kegiatan sosialisasi itu berlangsung, Kamis (20/08/2020).
Kegiatan bertema “Peningkatan Partisipasi Masyarakat pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Bupati dan Wakil Bupati Morowali Utara Tahun 2020”.

Baca Juga

IMIP Hut Bhayangkara

Dalam kegiatan itu, Komisioner KPU Sulawesi Tengah, Sahran Raden yang hadir sebagai pemateri mengatakan, sosialisasi sangat perlu dilakukan untuk memenuhi target pemilih di Pilkada nanti.

Dimana kesuksesan suatu pemilihan umum, salah satunya terlihat dari tingginya partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya.

“Sosialisasi ini bertujuan meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemilihan dan hak sipil dalam politik. Saya juga mengingatkan agar penerapan protokol kesehatan tetap dilaksanakan dalam pemilihan,” kata Sahran Raden.

Berdasarkan catatan, partisipasi masyarakat dalam Pemilu 2019 di Sulawesi Tengah mencapai 83,90%, sementara Morowali Utara pada urutan ke Enam dengan persentase 84% setelah Banggai Laut 84,74%.

Sementara dalam kegiatan Kapolres Morowali Utara, AKBP Bagus Setiyawan mengharapakan peran tokoh agama dan tokoh masyarakat dalam menghadapi Pemilu atau Pilkada terus dipermantap.

Sehingga kata dia, Pilkada Desember 2020 mendatang dapat berjalan dengan damai.

“Mari sama-sama jaga persaudaraan dalam bingkai NKRI, menyukseskan Pilkada adalah tugas kita bersama,” ujar Bagus Setiyawan.

Kegiatan ini dihadiri oleh anggota Bawaslu serta tokoh agama dan tokoh masyarakat Morowali Utara.(hnd/jir)

Idul Fitri Kab Morowali

Pos terkait

banner 468x60