BI Sulteng Gelar Giat Peningkatan Kapasitas Ekonomi dan Keungan Bagi Jurnalis

  • Whatsapp
banner Idul Adha
PALU,Brita.id– Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sulawesi Tengah (Sulteng), menggelar Capacity Building Ekonomi dan Keuangan di salah satu Resto Wilayah Kalora, Kabupaten Sigi, Palu 16 Juli 2019.
Kegiatan ini dihadiri puluhan peserta yang berasal dari kalangan pemimpin redaksi dan jurnalis di wilayah Sulteng.
Kepala Kantor Perwakilan BI Sulteng, Miyono mengatakan, peningkatan kapasitas dalam bidang keuangan dan ekonomi sangat penting untuk jurnalis, dimana hal ini dapat membantu dalam penyampaikan informasi kebijakan ekonomi dan keungan ke masyarakat dengan baik.
“Bank Indonesia Perwakilan Sulteng berharap pertemuan seperti ini dapat bermanfaat bagi kita semua,” kata Miyono di hadapan peserta.
Selain memberikan materi pemahaman ekonomi dan keuangan, dalam kegiatan ini juga dibuka ruang kepada peserta untuk bertanya.
Salah satu fokus pertanyaan yakni soal pertumbuhan sektor perdagangan di Sulteng pascabencana 28 September 2018 silam.
Miyono menjelaskan, sektor perdagangan Sulteng sempat terpuruk pada triwulan ke Empat Tahun 2018, namun hal ini tidak berlangsung lama, di triwulan Satu Tahun 2019, sektor perdagangan Sulteng sudah mulai membaik.
Kegiatan ini sekaligus ajang silaturahmi Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sulteng, Miyono yang sebentar lagi akan mendapat jabatan baru Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Propinsi Yogajakarta.(jir)

 

Idul Fitri Kab Morowali

Pos terkait

banner 468x60