Dentuman Misterius Diduga Dari Bawah Tanah Dirasakan Warga Palu dan Sigi

  • Whatsapp
banner Idul Adha

PALU, Brita.id- Dentuman misterius yang diduga berasal dari dalam tanah gegerkan warga Kota Palu dan Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, sekitar pukul 10:15 Wita, Selasa pagi (25/6/2019).

Menurut Fitria (30), warga Kelurahan Pengawau, Kecamatan Tatanga, Kota Palu meskipun hanya berlangsung singkat, namun dentuman tersebut sempat menggetarkan badan rumahnya.

“Saya sedang makan, tiba-tiba terdengar suara, hanya sekejap, tapi suaranya jelas terdengar, dan menggetarkan atap seng rumah kami,” ungkap Fitria kepada Brita.id, beberapa saat setelah kejadian.

Beberapa akun facebook warga Palu juga memuat tentang persitiwa ini, ┬ásalah satunya Yanny Ahmad. Dalam halaman akunnya Yenny menuliskan”Bunyi apa itu?? Bukan guntur, tapi kalau gempa bagoyang, ini tidak.

Status media sosial inipun menampung komentar pengguna medosos lainnya yang merasakan dntuman yang sama, Asrita: Kalukubula juga terdengar, Wulan: bukan gempa, tapi kayak meledak begitu suaranya.

Namun adapula warga Kota Palu yang mengaku tidak merasakan kejadian itu, salah satunya Agus, warga Jalan Sungai Manonda, Kota Palu, dimana dia tidak merasakan kejadian itu.

“Saya tidak mendengar dentuman seperti yang heboh dibicarakan, mungkin karena saat kejadian sy tengah beraktivitas di luar rumah,” ungkapnya.

Warga berharap semoga kejadian ini hanyalah fenomena alam biasa dan tidak memiliki dampak buruk.

“Semoga kita tetatap dalam lindungan Tuhan, semoga ini bukan bertanda buruk,” tutur Igham.

Sementara hingga berita ini diturunkan,  belum diperoleh pernyataan resmi dari pihak BMKG terkait kejadian ini.(jir)

Idul Fitri Kab Morowali

Pos terkait

banner 468x60