HUT TNI ke-74, Longki: TNI Luar Biasa

  • Whatsapp
ANGGOTA TNI dan Polri saat merayakan HUT TNI ke-74 di Markas Yonif 711 Kota Palu, Sabtu (5/10/2019).(foto:ardiansyah/brita.id)
banner Idul Adha
PALU,Brita.id- Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-74 berlangsung di Lapangan Yonif 711 Kota Palu, Sulawesi Tengah, Sabtu (5/10/2019).
Dalam kegiatan ini berbagai atraksi diperlihatkan oleh anggota TNI dari berbagai satuan di Sulawesi Tengah.
Pertunjukan itu, mulai dari senam kebugaran, teknik bela diri, hingga simulai penanganan aksi radikalisme dengan memperagakan aksi baku tembak hingga penjinakan bom.
Kegiatan ini dihadiri Gubernur Sulawesi, Longki Djanggola, Kapolda Sulteng, Brigjen Lukman Wahyu Haryanto dan sejumlah pejabat utama di Sulteng.
Longki Djanggola mengatakan, peran TNI di Sulteng sangat terasa, salah satunya saat gempa melanda wilayah itu 28 September 2018 silam.
“Kami sangat berterimaksih, peran TNI sangat luar biasa, semoga kedepan TNI makin berjaya,” ungkap Longki, yang juga mantan Bupati Parigi Moutong.
Menurutnya, percepatan pemulihan Kota Palu sangat dipengaruhi oleh kerja-kerja yang dilakukan TNI.
“Mulai dari evakuasi korban, penyaluran bantuan, hingga perbaikan fasiltas yang rusak, TNI selalu ada untuk kita,” kenang Longki.
Sementara Kapolda Lukman Wahyu berharap, kedepan TNI dan Polri semakin solid dalam menjalankan tugas melayani masyarakat.
Kegiatan juga dirangkakan dengan pemotongan nasi tumpeng dan penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba HUT TNI yang sebelumnya telah digelar.
Kemeriahan semakin terasa saat seluruh personil TNI dan Polri yang hadir tumpah ruah ke lapangan dan berjoget bersama.(ardi/jir)
SELAMAT ULANG TAHUN KE-74 BERJAYAH TNI, TETAPLAH PELUK MASYARAKATMU DI KALA MEREKA PILU..
Idul Fitri Kab Morowali

Pos terkait

banner 468x60