Kades Siumbatu: Terimkasih Atas Seluruh Bantuan Pasca Bencana Morowali

  • Whatsapp
TAMPAK Sekumpulan warga Morowali berupaya melalui derasnya arus sungai menggunakan rakit:(foto:adi/brita.id)
banner Idul Adha

MOROWALI, Brita.id-  PLT Kepala Desa Siumbatu, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, Ahyar mengungkapkan rasa terimakasihnya terhadap seluruh pihak yang telah membantu warga terdampak bencana banjir di wilayah itu.

“Kami merasa bersyukur masih ada pihak yang memperlihatkan rasa kepeduliannya kepada kami,” ungkap Ahyar kepada Brita.id.

Menurutnya, selain pemerintah, salah satu pihak yang sangat berperan membantu warga terdampak bencana yakni PT Indonesia Morowali Industri Park (IMIP) yang beroperasi di wilayah itu. Menurutnya, perusahaan yang bergerak di bidang pengolahan Nikel itu, sejak awal kejadian, telah mendatangi titik bencana dan memberikan bantuan kepada masyarakat.

Salah satu benatuan yang paling dirasakan oleh masyarakat, yakni pembersihan akses jalan yang tertimbun material banjir dan bahan pembuatan rakit yang digunakan warga sebagai alat transportasi sementara, pascabanjir.

“Saat itu kami mengakui sangat membutuhkan akses jalan dan transportasi, sebab saat itu penyaluran logistik ke beberapa lokasi terputus,” ungkapnya.

Sebelumnya kayu gelondongan juga dimanfaatkan untuk mendukung pembuatan rakit dan beberapa jembatan darurat untuk dilalui warga.(adi)

Idul Fitri Kab Morowali

Pos terkait

banner 468x60