Kadis Kesehatan Palu: Pasien Positif Covid-19 Mulai Membaik

  • Whatsapp
banner Idul Adha

PALU,Brita.id– Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Palu, dr Huzaimah menyatakan jika saat ini kondisi pasien positif Virus Corona atau Covid-19 di Kota Palu mulai membaik.

“Secara umum keadaan pasien semakin membaik, itu informasi yang kami peroleh dari pihak RS Undata, tempat pasien dirawat,” ungkap dr Huzaimah.

Pernyataan ini sekaligus menepis informasi yang beredar di media sosial yang menyatakan jika pasien positif Covid-19, dengan kode 04 itu telah meninggal dunia.

Sebelumnya dr Huzaimah mengaku, Dinas kesehatan bekerjasama dengan sejumlah instansi lainnya telah melakukan berbagai upaya pencegahan meluasnya penyebaran Virus Corona di wilayah Kota Palu.

“Jadi berbagai upaya telah kami lakukan, mulai dari sosialisasi menjaga pola hidup sehat, hingga gerakan lainnya, ini sesuai dengan instruksi Wali Kota Palu,” ungkap Huzaimah.

Kamis sore, Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Longki Djanggola mengumumkan jika seorang pasien dalam pengawasan (PDP) di RS Undata positif Virus Corona atau Covid-19.

Pasien tersebut berkode 04 dan sejak beberapa hari terakhir telah menjalani perawatan di ruang isolasi rumah sakit tersebut

“Pasien 04 yang kini di RSUD Undata positif Covid-19,” tegas Gubernur Longki Djanggola, Kamis (26/3/2020).

Dari informasi yang diterima pasien tersebut sebelumnya diketahui telah melakukan perjalanan ke Jakarta.

Setelah berada di Kota Palu selama beberapa hari, pasien tersebut mengalami gejala Virus Corona dan akhirnya memutuskan untuk memeriksakan diri sebelum akhirnya menjalani isolasi dan ditetapkan sebagai PDP.(ron/jir)

 

 

 

 

 

Idul Fitri Kab Morowali

Pos terkait

banner 468x60