Kapolri Pimpin Upacara Kenaikan Tipologi Polda Sulteng

  • Whatsapp
banner Idul Adha
PALU,Brita.id– Kapolri, Jenderal Polisi Idham Azis memimpin upacara pengukuhan kenaikan Tipologi Polda Sulteng dari tipe B menjadi tipe A di halaman Mapolda Sulteng, Jumat (15/11/2019).
Peningkatan tipe ini berdasarkan keputusan Kapolri Nomor : Kep/1965/X/2019 tanggal 14 Oktober 2019 tentang perubahan tipe Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah dari Kepolisian Daerah tipe B menjadi Kepolisian Daerah tipe A.
Pengukuhan kenaikan Tipologi Polda Sulteng ditandai dengan penyerahan pataka Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah “Wira Dharma Brata” oleh Kapolri Idham Azis ke Kapolda Sulteng Brigjen Pol Lukman Wahyu Hariyanto.
Dalam kesempatan itu Kapolri Idam Azis mengungkapkan rasa syukur dan kebanggaan atas kenaikan tipe Polda Suteng dari Tipe B menjadi Tipe A.
Kapolri yang pernah menjabat Kapolda Sulteng pada 2014-2016, memotivasi seluruh personil jajaran Polda Sulteng untuk memberikan kinerja yang terbaik.
“Sejarah mencatat hampir sebagian besar pimpinan-pimpinan Polri lahir dari Polda Sulteng, semoga ini bisa menjadi motivasi, bahwa dimanapun bekerja,  apabila memberikan yang terbaik kamu akan dipilih oleh Tuhan dan organisasi”. Ungkapnya.
Seiiring kenaikan tipe tersebut, perubahan dilakukan pada tataran struktur organisasi dan pejabat Polda Sulteng, di antaranya, Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Sulteng kini dijabat oleh Jenderal Bintang Satu, Brigjen Pol Nurwindiyanto.(put/jir)
Idul Fitri Kab Morowali

Pos terkait

banner 468x60