Kehadiran TMMD dan Pengaruhnya di Desa Lalemo

  • Whatsapp
AKTIVITAS panen Cengkeh di Desa Lalemo, Kecamatan Bungku Selatan, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah.(foto;adi/brita.id)
banner Idul Adha

MOROWALI,Brita.id- Warga Desa Lalemo, Kecamatan Bungku Selatan, Sulawesi Tengah terus memperlihatkan antusiasnya dalam membantu Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) membangun sejumlah fasilitas umum di wilayah mereka. Bahkan beberapa warga rela membagi waktu berkebun mereka untuk membantu kegiatan TMMD.

“Kehadiran TMMD bertepatan dengan musim panen Cengkeh, seharusnya masyarakat konsentrasi memanen, tetapi masyarakat saya menomor duakan panen,” kata Kepala Desa Lalemo, Amir kepada Brita.id di lokasi. 

Amir menuturkan, kehadiran Satgas TMMD telah banyak mengubah wilayah itu, bukan hanya dari segi pembangunan infrastruktur tetapi juga prilaku masyarakat.

Dirinya menjelaskan, sebelumnya masyarakat wilayah sulit dikumpulkan untuk melaksanakan kerja bhakti, namun berkat semangat kegotong royongan yang selalu ditanamkan oleh Satgas TMMD, saat ini tanpa diajak, masyarakat senantiasa melibatkan diri dalam setiap kerja bhakti.

“Kesadaran masyarakat semakin tinggi, TMMD banyak mengubah keadaan lingkungan wilayah kami,” ujar Amir.

Bahkan kata salah seorang warga Mujahid, semangat gotong royong yang ditanamkan Satgas TMMD menjadikan petani disiplin waktu dan saling membantu melakukan aktivitas pemanenan.(adi) 

 

Idul Fitri Kab Morowali

Pos terkait

banner 468x60