Moh Sadhak Nilai SDC Morowali Pantas di Kalpataru 2021, Saatnya Masyarakat Berikan Dukungan

  • Whatsapp

MOROWALI,Brita.id– Ketua BPC HIPMI Morowali, Moh Sadhak Husain ajak masyarakat Sulawesi Tengah untuk mendukung Sombori Dive Conservation (SDC) menjadi yang terbaik dalam penghargaan nasional Kalpataru Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia 2021.

Sadhak menjelaskan, dukungan dapat diberikan melalui Kalpatru.Klhk@gmail.com dengan melampirkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau kartu tanda pengenal lainnya seperti Surat Izin Mengemudi (SIM).

Berita Lainnya

HIPMI Ramadhan

“Kami atas nama HIPMI Morowali mengajak masyarakat untuk ikut memberikan dukungan ke SDC Morowali untuk raih posisi terbaik di Kalpataru 2021,” ungkapnya.

Sesuai dengan fakta lapangan yang ditunjukkan oleh sejumlah hasil dokumentasi, menurut Sadhak, SDC memiliki rekam jejak luar biasa dalam misi menjaga lingkungan hidup dan sangat pantas masuk dalam nominasi dan bersaing di Kalpataru KLHK 2021.

Sebelumnya, SDC menjadi salah satu nominator penghargaan nasional Kalpataru KLHK Republik Indonesia 2021, yang merupakan bentuk apresisi tertinggi Presiden RI kepada para pejuang lingkungan hidup yang terus aktif dan peduli.

Dikutip dari akun instagram KLHK RI, tahapan penilaian sudah berlangsung lebih dari Dua bulan oleh Tim penilai dan pengumpul data KLHK RI.

Saat ini ada 21 nominator, mereka mewakili provinsi masing-masing. Namun ada juga beberapa provinsi tidak memiliki utusan, lantaran gugur dalam tahapan seleksi administrasi.

Lembaga atau perorangan dalam penghargaan ini, mereka yang masih terhitung aktif bergerak dalam giat pelestarian lingkungan kurun Tiga tahun terakhir. Seleksi akan terus berlangsung hingga Juni 2021 mendatang.

Ada Empat kategori terbaik dalam penghargaan ini, perintis lingkungan, pengabdi lingkungan, penyelamat lingkungan dan pembina lingkungan.

Sementara itu, Ketua SDC Morowali, Kasmudin mengaku bangga dengan pencapaian tersebut.

“Ini patut kita syukuri. Ini buah dari dukungan semua pihak, mulai dari masyarakat hingga Pemerintah Kabupaten Morowali,” tutur Kasmudin.(adi/jir)

KONI Ramadhan

Pos terkait

banner 468x60