Tak Ada Kecelakaan Kerja Fatal di Lingkungan PT CPM Sepanjang 2019

  • Whatsapp
banner Idul Adha

PALU, Brita.id– Manager Eksternal Relation dan Permit PT Citra Palu Minerals (CPM), Amran Amier menyatakan hingga kini pihaknya terus menggenjot program keselamatan kerja di lingkungan perusahaan pengolah emas itu.

“Alahamdulillah selama Tahun 2019 hingga kini, tidak terjadi kecelakaan kerja yang berakibat fatal di PT CPM, kami akan meningkatkan keselamatan pertambangan dan lingkungan hidup, serta beroperasi secara aman dan bertanggung jawab,” kata Amran Amier, Kamis (13/2/2020).

Menurut Amran, memasuki tahap produksi komersial, tantangan operasional terhadap aspek kesehatan dan keselamatan di lingkungan kerja mereka semakin besar, sehingga memerlukan strategi khusus untuk menghadapinya.

Salah satunya melaksanakan kegiatan yang sifatnya mendorong kesadaran keselamatan kerja kepada seluruh karyawan, diantaranya menggelar peringatan bulan Keselamatan Kesehatan dan Keamanan Kerja (K3) Nasional, sebagai motivasi ke seluruh pekerja.

Rangkaian kegiatan itu berupa audit internal system manajemen keselamatan pertambangan, sosialisasi dan publikasi K3, donor darah, pemeriksaan kesehatan karyawan dan kontraktor, workshop penanggulangan kebakaran, serta kompetisi bulan K3 nasional Tahun 2020.

Di peringatan bulan K3 Nasional tahun 2020 ini, CPM mengusung tema” Optimalisasi kemandirian Masyarakat Berbudaya Keselamatan dan Kesehatan Kerja Pada Era Revolusi 4.0 Berbasis Teknologi Informasi.(cnd/jir)

 

Idul Fitri Kab Morowali

Pos terkait

banner 468x60