Calon Anggota PPS Tolitoli Wajib Cuci Tangan dan Tes Suhu Tubuh Sebelum Dilantik

  • Whatsapp
banner Idul Adha

Tolitoli, Brita.id– Komisioner Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah melantik anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) di 9 kecamatan dari 10 kecamatan Yang ada di wilayah itu.

Pelantikan dilakukan dengan berkoordinasi lebih dulu dengan pihak Polsek dan Puskesmas di wilayah itu sebagai upaya pencegahan penularan Virus Corona atau Covid-19.

“Pelantikan di sembilan kecamatan telah memenuhi standar operasional. Para peserta diwajibkan mencuci tangan dan di tes menggunakan alat pengukur suhu tubuh sebelum memasuki ruangan pelantikan,” kata Divisi Tehnis KPUD Tolitoli, Alisman, Senin (23/3/2020).

Sebelumnya berdasarkan surat keputusan No.179 dan Surat Edaran No.8, KPU RI meminta tahapan pelaksanaan pelantikan anggota PPS serentak Pilkada 2020 ditunda.

Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk dukungan terhadap pencegahan meluasnya penularan Covid-19 di Indonesia.

“Benar kami telah menerima surat keputusan dan surat edaran KPU RI. Pelantikan hanya dilakukan di wilayah yang sudah siap 100 persen dan dianggap memungkinkan,” ungkap Alisman.

Adapun penundaan pelantikan anggota PPS hanya terjadi di Kecamatan Galang, dimana hasil koordinasi bersama pihak Polsek dan Puskesmas menunjukan jika pelantikan tidak dapat dilakukan dengan alasan khawatir penyebaran Covid-19.(bayu/jir)

Idul Fitri Kab Morowali

Pos terkait

banner 468x60