Jelang Pilkada 2020, KPUD Tolitoli Mulai Bentuk PPDP

  • Whatsapp
Kantor Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia
banner 468x60

TOLITOLi,Brita.id- Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Tolitoli, sejak Rabu (24/06/2020), mulai membentuk Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP).

Pembentukan PPDP ini merupakan salah satu tahapan yang harus dilalui sebelum Pilkada serentak digelar 9 Desember 2020 mendatang.

Baca Juga

IMIP Hut Bhayangkara

“Rekrutmen PPDP di KPU Tolitoli kini hampir selesai, sekitar 10 persen lagi rampung, tinggal menunggu Dua kecamatan yakni Ogodeide dan Baolan yang berkasnya belum lengkap,” kata Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan SDM, Muhadir, senin (29/06/2020).

PPDP adalah penyelenggara yang direkrut dari Rukun Warga (RW), Rukun Tetangga (RT) atau warga masyarakat yang diusulkan oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) setempat.

“Tugas PPDP membantu PPS dalam pemutakhiran data pemilih kemudian dalam proses pembentukan dan pelaksanaan tugas PPDP juga harus memperhatikan standar dan prosedur protokol kesehatan Covid-19,” Jelas Muhadir.

Di dalam pembentukan PPDP, pihak KPUD Tolitoli membutuhkan sebanyak 500 orang, yang akan tersebar di 10 kecamatan, yang disesuaikan dengan jumlah TPS di 103 desa dan Enam kelurahan di kabupaten Tolitoli.(bayu/jir)

Idul Fitri Kab Morowali

Pos terkait

banner 468x60