Kadinkes Kota Palu: Jangan Sampai Wilayah Kita Masuk Zona Transmisi Lokal Covid-19

  • Whatsapp
banner Idul Adha

PALU,Brita.id– Kepala Dinas Kesehatan Kota, dr Huzaemah menegaskan jika wilayah kerjanya belum masuk dalam kategori wilayah transmisi lokal penyebaran Covid-19.

Sesuai dengan data yang dimiliki Dinkes Kota Palu, saat ini penularan Covid-19 di wilayah itu masih brasal dari luar daerah dan belum menular dari warga lokal ke warga lokal lainnya dalam jumlah besar.

“Setelah dikonfirmasi dengan tim survei dan Dinkes Sulteng, ternyata Kota Palu belum masuk zona transmisi lokal Covid-19. Suatu wilayah dinyatakan zona transmisi lokal jika penularannya sudah turun Tiga hingga Empat tingkat,” ungkap Huzaemah.

Menurutnya, status Kota Palu yang hingga kini belum masuk dalam zona transmisi lokal Covid-19, disebabkan beberapa faktor, diantaranya upaya pemerintah dalam merangkul Orang Dalam Pantauan (ODP) dan Orang Tanpa Gejala (OTG), dan masih adanya sikap patuh masyarakat terhadap protokoler kesehatan yang dikeluarkan pemerintah.

Selain itu, pemeriksaan ketat yang dilakukan di Posko Covid-19 di pintu masuk menuju Kota Palu, juga diakuinya cukup maksimal dalam menekan laju penyebaran virus di wilayah ini.

“Saya mengingatkan, jangan sampai wilayah kita ke zona sana, zona transmisi lokal Covid-19. Jaga jarak, pakai masker saat melakukan aktivitas mendesak di luar rumah,” tuturnya.(ron/jir)

 

Idul Fitri Kab Morowali

Pos terkait

banner 468x60