Positif Covid-19 Buol Melonjak Drastis, Warga Diminta Terus Tingkatkan Pola Hidup Sehat

  • Whatsapp
Sekretaris Satgas Penanganan Virus Corona atau Covid-19 Kabupaten Buol, dr Maryati Ismail. (foto:arya/brita.id)
banner Idul Adha

TOLITOLI,Brita.id– Satgas Penanganan Virus Corona atau Covid-19 Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah, Rabu (29/4/2020) merilis pasien terkonfirmasi positif di wilayah kerjanya berjumlah Sembilan orang.

Sekretaris Satgas Penanganan Virus Corona atau Covid-19 Kabupaten Buol, dr Maryati Ismail mengatakan, Lima tambahan pasien terkonfirmasi positif Rabu sore, merupakan bagian dari 28 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang telah melalui Swab tes.

“Benar Pak, Buol ada ketambahan pasien terkonfirmasi positif Lima orang, ditambah yang sebelumnya Empat orang, kini menjadi Sembilan orang,” tutur dr Maryati Ismail yang dihubungi lewat telepon, Rabu malam (29/4).

Lebih jauh dirinya menjelaskan, sebanyak Sembilan pasien positif Covid-19 itu memiliki  riwayat perjalanan dari wilayah zona merah penyebaran Covid-19.

Saat ini kata Maryati, pihaknya juga masih menunggu hasil Swab tes sebanyak 25 orang yang sebelumnya telah dikirim ke laboratorium Covid-19.

Sedangkan untuk jumlah ODP di Kabupaten Buol bertambah Enam orang. Saat ini total ODP wilayah itu sebanyak 73 orang.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat dan mengikuti protokoler kesehatan yang dikeluarkan pemerintah,” harapnya.(arya/jir)

Idul Fitri Kab Morowali

Pos terkait

banner 468x60