Palu Putra nyaris Menundukkan Tuan Rumah di Liga 3 Rayon Sulteng

  • Whatsapp

PALU,Brita.id- Dua klub sepak bola legenda Kota Palu, Persipal dan Palu Putra bertemu di Liga 3 Rayon Sulawesi Tengah.

Pertandingan yang digelar Selasa sore (27/10/2021), berlangsung ketat, pemain kedua kesebelasan memaksakan diri meraih poin penuh sebagai bekal menuju putaran selanjutnya.

Berita Lainnya

Nataru PUPR Morur

Berstatus sebagai tuan rumah, Persipal tampil agresif di menit awal babak pertama. Berbekal kecepatan, Persipal berhasil mengakhiri tekanan dengan gol yang tercipta dari kaki pemain nomor punggung 26, Cevin Gloria di menit 14.

Mengejar ketertinggalan, pemain Palu Putra yang dipimpin kapten kesebelasan, Hidayat, berusaha menekan melalui lini tengah.

Alhasil penghujung babak pertama pemain nomor punggung 24, Ahmad Suhada berhasil mencetak gol pertama Palu Putra melalui tendangan pagar. Babak pertama berakhir dengan skor 1-1.

Di awal babak Kedua, anak-anak Persipal kembali melakukan tekanan bertubi-tubi ke area pertahanan Palu Putra. 

Namun beberapa serangan berhasil dipatahkan dan berujung serangan balik oleh lini depan Palu Putra yang dimotori oleh pemain senior bernomor punggung 10, Nobon.

Dimenit 65 Palu Putra berhasil mengubah skor menjadi 1-2 melalui gol cantik yang tercipta dari kaki pemain nomor punggung 16, Rifaldi.

Tertinggal 2-1, intensitas serangan pemain Persipal semakin meninggi. Beberapa benturan dan pelanggaran tampak menghiasi jalannya pertandingan. Sejumlah kartu kuning dihadiahi wasit kepada beberapa pemain dari kedua kesebelasan.

Dimenit 68 terjadi kemelut di area penjaga gawang Palu Putra dan mengakibatkan pelanggaran.

Meskipun terjadi kontroversi antara pemain dan wasit, namun keputusan wasit memberikan hadiah penalti bagi Persipal tak terhindarkan.

Ragil Dimas yang menjadi eksekutor tendangan penalti tidak menyia-nyiakan kesempatan dan berhasil mengubah skor menjadi 2-2.

Untuk meraih poin penuh, pemain kedua kesebelasan mencoba mengubah angka di papan skor dengan bermain dalam tempo tinggi. Namun hingga pertandingan berakhir sekor tetap 2-2.

Dilaga selanjutnya Palu Putra akan kembali mengarungi pertandingan berat menghadapi tim unggulan Celebest FC yang hingga kini belum terkalahkan.

Sebelumnya Persipal hanya mampu bermain imbang dengan Celebest FC dengan skor 0-0.(khd/jir)

Pos terkait

banner 468x60