Forum Pemred Sulteng Temui Gubernur Rudy Mastura Bahas Ruang Tumbuh Media di Tengah Pandemi

  • Whatsapp

PALU,Brita.id– Forum Pemimpin Redaksi (Pemred) Sulawesi Tengah mengusulkan agar Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura memberikan ruang tumbuh media, khususnya di masa pandemi.

Pernyataan itu disampaikan langsung Koordinator Pemred Sulteng, Abde saat pertemuan pemimpin redaksi media cetak, online dan elektronik bersama Rusdy Mastura, Senin (12/7/2021).

Berita Lainnya

Idul Adha Perindo

Dimana menurut Abdi, peran media sangat penting, khususnya dalam memberikan pemahaman terhadap masyarakat terkait kebijakan yang dikeluarkan pemerintah.

“Sinergi harus lebih ditingkatkan, agar kerja media dapat maksimal dalam mendukung pemerintah menyebarkan informasi positif,” tutur Abdi di ruang kerja Gubernur Sulawesi Tengah.

Hal tersebut mendapat respons positif dari Rusdy Mastura, dimana menurutnya, hal itu sejalan dengan tekad Pemprov Sulteng peningkatan fiskal daerah. Termasuk belanja iklan produk nasional di wilayah kerjanya. 

‘’Ya, itu penting segera dibuatkan surat untuk hal itu. Dengan tumbuh mandirinya media akan sangat membantu pemerintah mewujudkan visi misi,’’ tutur Cudy. 

Cudy berharap saluran informasi dan komunikasi yang benar ke masyarakat dapat diperan aktifkan media. 

‘’Segera Biro Administrasi pimpinan siapkan ruang terbuka informasi seperti press room. Agar apa yang dikerjakan pemerintah dapat segera diinformasikan dengan benar ke publik,’’ ujar Cudy kepada pejabat Biro Adpim, Adiman yang hadir mendampingi gubernur. 

Dalam kesempatan itu, Gubernur Cudy juga menyampaikan, pemerintah juga butuh peranan media dalam menuntaskan sejumlah persoalan di Sulteng, termasuk masalah status lahan pembangunan hunian tetap dan status lahan penyintas terdampak likuefaksi Balaroa dan Petobo.(jir)

Pos terkait

banner 468x60