Pasukan TMMD Siap Laksanakan Pengabdian di Desa Lalemo

  • Whatsapp
TAMPAK Satgas TMMD tiba di Desa Lalemo, Bungku Selatan, Kabupaten Morowali.
banner Idul Adha

MOROWALI, Brita.id- Setelah menempuh perjalanan darat dan laut sekitar 6 jam lamanya, akhirnya rombongan satgas TMMD tiba di Desa Lalemo, Kecamatan Bungku Selatan, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah. 

Penanggung Jawab TMMD, Kapten  Infantri Latara mengatakan sebelum sampai di Desa Lalemo, kapal yang ditumpangi Satgas TMMD sandar di Pelabuhan Rakyat Desa Lamontoli, sebab akses masuk di Pelabuhan Desa Lalemo tidak dapat dilalui kapal besar.

“Kondisi air lagi surut, pasukan saya arahkan turun di Lamontoli, untuk rekan pers dan perwakilan Pemda bersama saya, memakai perahu kecil menyeberangi Dusun  Baya Laut,” ucap Latara.

Serma Laode Uru, Bati Bakti TNI Kodim 1311/Morowali menyampaikan, jarak tempuh dari Desa Lamontoli berkisar kurang lebih 4 kilo meter.

*Warga Aparatur Desa Lalemo Tunjukkan Dukungannya

Sementara Kepala Desa Lalemo, Amir dan perangkat desa lainnya telah menyiapkan makan siang bagi personil TMMD yang tiba di lokasi itu.

“Kami sangat bersyukur Satgas TMMD, sudah tiba di desa ini,” ucapnya.

Sementara Tim Penggerak PKK Desa Lalemo juga memperlihatkan dukungannya terhadap giat TMMD ke 105, Tahun 2019 di wilayah itu dengan membentuk kelompok yang akan menyiapkan konsumsi untuk personil TMMD yang melaksanakan tugas.

“Kami sangat senang dengan kehadiran TMMD di desa kami, kami akan turut serta mendukung pelaksanaan TMMD,” ungkap Oda, salah satu anggota PKK di lokasi.

Aacara pembukaan TMMD dilaksanakan, Selasa (9/7/2019). TMMD di Desa Lalemo.Kehadiran TMMD mulai memberikan sisi positif di tengah-tengah masyarakat.

“Kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan semakin memuncak dengan adanya TMMD, masyarakat terlihat sangat semangat membersihkan lingkungan masing-masing,” kata jihad, salah saorang warga.

Dalam giat ini, Satgas TMMD juga menyosialisasikan pentingnya kebersihan lingkungan kepada masyarakat, masyarakat dimasukkan dalam kelompok kebersihan yang dibentuk bersama Satgas TMMD.(ADI)

 

Idul Fitri Kab Morowali

Pos terkait

banner 468x60