Pembangunan Jembatan Palu Lima Dimulai

  • Whatsapp
banner Idul Adha

PALU,Brita.id- Pemerintah Kota Palu secara resmi memulai pembangunan Jembatan Lima Kota Palu, Sulawesi Tengah, Rabu (10/7/2019).

Hal ini ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Wali Kota Palu, Hidayat yang disaksikan langsung oleh perwakilan sejumlah instansi dan warga di wilayah itu.

WALI KOTA Palu saat meletakkan batu pertama pembangunan Jembatan Palu Lima.(foto:jir)

Jembatan Palu Lima nantinya akan membentang di atas Sungai Palu dan menghubungkan antara Kelurahan Nunu, Kecamatan Tatanga dan Kelurahan Tatura Selatan.

Pembangunan jembatan ini diperkirakan menelan anggaran sekitar 43 Milyar dan ditargetkan selesai pada Desember 2019 mendatang.

Walikota Palu, Hidayat menjelaskan, pada dasarnya pembangunan Jembatan Palu Lima ini dilakukan berdasarkan kebutuhan daerah dalam upaya mengurai kemacetan yang kini mulai terjadi di beberapa ruas jalur utama Kota Palu.

“Tidak ada pilihan lain, pembangunan Jembatan Palu Lima harus dilakukan,” ungkap Hidayat di lokasi peletakan batu pertama, Kelurahan Nunu.

Dirinya menambahkan, sesuai dengan data yang dimiliki pemerintah Kota Palu, indeks kemacetan di jalur utama wilayah itu terus meningkat. Jumlah kendaraan mengalami peningkatan signifikan setiap tahunnya.(ryn)

 

 

 

 

 

 

Idul Fitri Kab Morowali

Pos terkait

banner 468x60