Setelah Menanti 6 Tahun, Kabupaten Poso Raih WTP

  • Whatsapp
Bupati Poso, Darmin Agustinus Sigilipu
banner Idul Adha

PALU, Brit.id- Bupati Kabupaten Poso Darmin Agustinus Sigilipu menghadiri acara penyerahan laporan hasil pemeriksaan atas laporan keuangan pemerintah di ruang pertemuan kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Sulawesi Tengah. Berdasarkan laporan keuangan, Pemkab Poso mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Dari delapan kabupaten/kota lainnya yang hadir, ada empat yang meraih WTP yakni Kota Palu, Kabupaten Sigi, Parimo, dan Morowali. Sementara Empat kabupaten lainnya meraih Wajar Dengan Pengecualian (WDP) yakni Kabupaten Donggala, Tolitoli, Morowali Utara dan Banggai Kepulauan.

Darmin Agustinus Sigilipu mengatakan, WTP yang diraih Kabupaten Poso tidak lepas dari koordinasi yang baik antara OPD yang selema ini mereka terapkan. Selain itu tingginya tingkat pengawasan melalui gerakan sapu bersih pungutan liar, juga menopang perolehan WTP bagi wilayah itu.

“Jadi hasil ini tidak datang begitu saja, ada kerjasama yang baik dan kerja keras yang selalu kami terapkan, semoga ini dapat dipertahankan,” ungkapnya saat ditemui wartawan, Selasa malam (28/5).

Dalam kesempatan itu, dirinya juga menyatakan rasa bersyukurnya, dimana sejak 2012 silam, baru tahun ini Kabupaten Poso kembali memperoleh WTP.

Dalam kesempatan itu, dirinya juga berharap, ke depan manajemen pemerintahan Kabupaten Poso dapat semakin membaik, sehingga dapat mewujudkan pembangunan di segala aspek, sesuai dengan visi/misi pemerintahan yang ada.

“Kami akan menjadikan ini motivasi, untuk lebih baik di masa yang akan datang,” tutur Darmin. 

Usai menyerahkan langsung LHP LKPD Tahun 2018, sekaligus menyampaikan hasil opini. Kepala BPK RI Perwakilan Sulteng, Muhaimin Marpaung berharap agar kesembilan daerah kabupaten dan kota di Sulteng dapat melaksanakan APBD secara transparan.(jir)

 

Idul Fitri Kab Morowali

Pos terkait

banner 468x60