Pejabat Morowali Diimbau Segera Bayar Pajak

  • Whatsapp

MOROWALI,Brita.id– Bupati Morowali, Sulawesi Tengah, Taslim membuka pekan panutan pembayaran pajak bumi dan bangunan perdesaan perkotaan (PBB-P2). Kegiatan berlangsung di Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan Daerah wilayah itu.

Di hadapan para peserta, Taslim menyampaikan saat ini pihaknya fokus berkampanye tentang kesadaran membayar pajak yang dimulai dari lingkup Pemda Morowali.

Berita Lainnya

Idul Adha Perindo

“Kita memulai dengan Revolusi mental tertib pajak, dari pejabat ASN sampai ke masyarakat agar taat membayar pajak. Sebab tak dipungkiri kesadaran semua pihak untuk pembayaran pajak masih minim,” ungkapnya.

Lebih jauh dirinya menjelaskan, masalah pajak bukan hanya tanggung jawab dinas pendapatan, tetapi semua elemen, karena pajak merupakan sumber pendapatan daerah.

“Program pemerintah dapat terselesaikan jika target PAD bisa tercapai,” tegasnya Taslim.

Sementara Kepala Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan Daerah, Harsono Lamusa menyampaikan, kegiatan tersebut bertarget kesadaran membayar pajak dimulai dari pejabat hingga jajaran ASN, sehingga dapat memberi contoh positif bagi masyarakat.

“Dengan tidak mengurangi rasa hormat kami meminta kepada Pak Bupati menjadi orang pertama melakukan pembayaran pajak yang kemudian akan diikuti teman-teman pejabat lainnya,” tuturnya.

Kewajiban membayar pajak PBB-P2 Tahun 2021 telah dimulai. Dirinya menargetkan PAD tahun ini mencapai angka 100 persen.(adi/jir)

Pos terkait

banner 468x60