Taslim Berharap Investor Luar Gandeng Pengusaha Lokal Bangun Perekonomian Morowali

  • Whatsapp

MOROWALi,Brita.id– Bupati Morowali, Sulawesi Tengah, Drs. Taslim menyatakan siap membuka peluang investor di bidang pariwisata, perhotelan dan konveksi.

Hal tersebut disampaikan saat Taslim ditemui Ketua Umum BPC HIPMI Kabupaten Morowali, Moh. Sadhak Husain.

Menurutnya, membuka peluang investasi merupakan salah satu langkah positif dalam membangun perekonomian suatu wilayah.

“Selama investasinya sehat dan investornya memperlihatkan kesungguhan dan dapat bekerjasama dengan pengusaha lokal Morowali, pasti kita permudah,” tutur Taslim, Kamis (22/4/2021).

Sementara Ketua Umum BPC HIPMI, Morowali Moh. Sadhak dalam kesempatan itu menyampaikan rencana kedatangan pengurus HIPMI Sulawesi Selatan terkait rencana investasi di sektor pariwisata, perhotelan dan konveksi.

“HIPMI Sulsel niat berinvestasi di Morowali namun bukan soal pertambangan, lebih ke sektor pariwisata, perhotelan dan konveksi. Mereka hanya butuh data yang harus disiapkan guna menjadi bahan pertimbangan,” tutur Sadhak.

Sebelumnya HIPMI Morowali juga telah bertemu pengurus HIPMI Sulsel sebagai langkah awal kerjasama.

Diakhir pertemuan, Taslim mengatakan kedepan, dirinya akan mengundang HIPMI dan organisasi yang bergerak di bidang ekonomi lainnya, untuk rapat koordinasi, membahas potensi sumber pendapatan daerah wilayah itu.

“Teman-teman HIPMI tolong buatkan temanya, saya yang akan mengundang seluruh instansi dan organisasi untuk rapat bersama. Kita perlu menyamakan persepsi terkait bagaimana meningkatkan pendapatan ekonomi daerah,” tambahnya.

Sekretaris Umum HIPMI Morowali, Jumadin Tararopo mengatakan, kesempatan yang diberikan Bupati akan menjadi ruang untuk HIPMI memaparkan hasil rumusan program kerja selama Tiga tahun ke depan. 

“Program kerja HIPMI telah rampung, Insya Allah, dapat kita kolaborasikan dengan program kerja pemerintah daerah dan organisasi lainnya,” harapnya.(jir/**)

Related posts