P3-KI Bantu Puluhan Warga Sigi Bukan Penerima BLT dan PKH

  • Whatsapp
banner 468x60

SIGI,Brita.id– 70 Kepala Keluarga di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah yang tidak masuk daftar penerima bantuan langsung tunai (BLT) dari Desa dan PKH Kemensos, menerima beras gratis dari Penerus Perjuangan Kemerdekaan Indonesia (P3-KI) Sulawesi Tengah, Rabu, (27/05/2020).

Bantuan P3-KI itu diberikan ke 70 kepala keluarga yang tersebar di 10 Desa di wilayah itu. Agar tepat sasaran, sebelum memberikan bantuan P3-KI mendata lebih dulu calon penerima.

Baca Juga

IMIP Hut Bhayangkara

“Masyarakat kelas menengah ke bawah paling rentan terdampak wabah Covid-19. Sebagian dari mereka kini hidup tanpa pekerjaan, tanpa pemasukan. Sebagian lain terseok-seok mempertahankan usaha. Jika tak ada perubahan dalam waktu dekat, bisa jadi mereka masuk dalam jurang kemiskinan,” ungkap Ketua Panitia Baksos P3-KI, Alamsyah di lokasi kegiatan.

Dirinya berharap bantuan berupa bahan kebutuhan pokok tersebut dapat mengurangi beban ekonomi masyarakat dan mengikis kecemburuan sosial terkait BLT dan PKH.

Dalam kesempatan itu, Alamsyah juga mengajak kepada seluruh masyarkat, pemerintah dan Ormas bersatu menangani pandemi Covid-19 ini.

“Pademi ini adalah masalah bagi semua orang, untuk menyelesaikannya butuh persatuan dan kerja sama yang baik dari semua orang,” tutur Alamsyah.(kco/jir)

Idul Fitri Kab Morowali

Pos terkait

banner 468x60