Bumi Resources Minerals Segera Garap Emas Palu

  • Whatsapp
Ilustrasi (jatam.org)
banner 468x60

JAKARTA, Brita.id- PT Bumi Resources Minerals Tbk, atau BRMS melalui entitas anak perusahaannya, PT Citra Palu Minerals, akan memulai produksi emas dari tambang yang berada di Palu, Sulawesi Tengah, pada kuartal IV-2019 mendatang.

Director and Investor Relations BRMS, Herwin W Hidayat mengatakan, pihaknya telah menyiapkan belanja modal tahap pertama untuk kebutuhan penambangan tersebut, dengan total mencapai US$15 juta.

“Hal itu akan dilakukan, dengan dana dari internal perusahaan,” kata Herwin di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis 20 Juni 2019.

Herwin mengatakan, untuk memulai produksi emas di Palu itu akan dimulai dalam beberapa tahap, dengan target awal, yakni 100 ribu ton bijih per tahun.

“Kami berharap, akan mulai menghasilkan emas pada November 2019 mendatang,” ujar Herwin.

Di sisi lain, Herwin juga mengakui, sampai dengan semester I-2019 ini, perseroan memang masih belum memiliki proyek yang siap untuk berproduksi.

Sehingga, pendapatan perseroan hingga saat ini lebih dihasilkan dari jasa konsultasi perusahaan industri pertambangan, baik yang terafiliasi maupun yang tidak terafiliasi.

“Jadi, jasa konsultasi itu merupakan sumber pendapatan sementara bagi perseroan saat ini,” ujarnya. (viva.co.id/asp)

Idul Fitri Kab Morowali

Pos terkait

banner 468x60