Jelang Pilkada 2020, KPUD Tolitoli Buka Pendaftaran Anggota PPK

  • Whatsapp
KOMISIONER KPUD Tolitoli, Muhadir
banner Idul Adha
TOLITOLI, Brita.id– Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah, mulai membuka pendaftaran atau rekrutmen anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.
Devisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Tolitoli, Muhadir mengatakan KPU telah mengumumkan pendaftaran seleksi calon anggota PPK sejak 18 dan akan berakhir pada 24 Januari 2020 mendatang.
“Pendaftaran PPK yang dilakukan berdasark├án PKPU dan surat edaran terkait tahapan, program, dan jadwal penyelenggara Pilkada 2020,” jelas Muhadir, di ruang kerjanya, Senin (20/01/2020).
Pada pesta demokrasi Pilkada setentak 2020, KPU Tolitoli membutuhkan 50 orang tenaga PPK untuk 10 kecamatan wilayah itu.
Setiap kecamatan akan ditempatkan 5 orang anggota PPK yang ditugaskan.
KPUD Tolitoli berharap, masyarakat ikut menggabungkan diri dalam seleksi menjadi anggota PPK dengan mendatangi Kantor KPU Tolitoli.
Persyaratan dan seleksi akan dilaksanakan secara transparan dan mengedepankan aturan, hal ini dimaksud agar menghasilkan anggota PPK yang berkualitas.
Tahun 2020 ini, KPU Tolitoli akan menyelenggarakan dua Pilkada, yakni pemilihan Gubernur Sulawesi Tengah dan Pemilihan Bupati Tolitoli.(bayu/jir)
Idul Fitri Kab Morowali

Pos terkait

banner 468x60