Puluhan Baliho Kampanye Bartholomeus Disita dari Kantor BPBD Morowali

  • Whatsapp
BALIHO Kampanye Pilkada Sulteng 2020 memuat foto Bartholomeus Tandigala, Kepala BNPB Sulteng, disita Bawaslu dari Kantor BPBD Morowali.(foto:ist/adi/brita.id)
banner Idul Adha
MOROWALI,Brita.id– Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah menyita alat peraga kampanye (APK) Pilkada 2020, memuat foto Bartolomeus Tandigala yang merupakan Kapala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sulteng, dari Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Morowali.
Menurut Ketua Bawaslu Kabupaten Mirowali, Mahfud Supu pengungkapan itu berdasarkan laporan yang diterima dari pihak Kantor BPBD Morowali.
Pihaknya kemudian menindaklanjuti dan berhasil menyita sebanyak 20 lembar baliho memuat foto Bartholomeus Tandigala yang bertuliskan bakal calon gubernur Sulteng 2020.
“Iya benar pihak BPBD Morowali menyampaikan kepada kami jika pihaknya menemukan selipan baliho yang berbau politik, berukuran dua kali satu sebanyak 20 baliho. Di dalam baliho terpampang nama Pak Bartho dan fotonya yang tertuliskan bakal calon Gubernur,” ungkap Mahfud Supu, Senin (20/1/2020).
Seperti diketahui bersama, Bartholomeus Tandigala merupakan aparatur sipil negara (ASN) aktif, yang saat ini bertugas sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sulawesi Tengah.
Kasus ini rencananya akan dilimpahkan ke Bawaslu Provinsi Sulteng untuk ditindaklanjuti.
“Kami hanya menindak aduan atau temuan, selebihnya kewenangan Bawaslu Provinsi,” ujar Mahfud
Sementara Kepala BPBD Kabupaten Morowali, Ismail Rasuna mengaku telah menyerahkan seluruh barang bukti berupa APK Kepada Bawaslu Kabupaten Morowali.
“Memang benar jika jajaran saya mendapatkan APK dan sudah kami serahkan ke Bawaslu, namum secara rinci kronologi adanya APK tersebut saya tidak tahu, sebab saat hari minggu ditemukan APK itu saya tidak ada di kantor,” kata Ismail sembari memerplihatkan berita acara serah terima dengan Bawaslu.(Adi/jir)
Idul Fitri Kab Morowali

Pos terkait

banner 468x60