Pertamina Luncurkan Minyak Tanah Kemasan

  • Whatsapp
banner 468x60

PALU,Brita.id- PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) VII meluncurkan produk “Mitanku”, Rabu (01/07). Kegiatan berlangsung di Kantor Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) DPC VII, Jalan Garuda, Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Mitanku merupakan varian produk Pertamina berjenis Minyak Tanah dengan ukuran yang lebih praktis dan mudah didapat oleh masyarakat.

Baca Juga

IMIP Hut Bhayangkara

Peluncuran produk Mitanku ini dihadiri langsung oleh General Manager MOR VII, C.D. Sasongko, jajaran manajemen Pertamina MOR VII, Sales Area Manager Sulawesi Tengah dan Sulawesi Barat (Sultengbar) Uki Atma Nagara, serta Sales Branch Manager Rayon I Sultengbar, Ardian Dominggo Wiryosukarno. Hadir pula Ketua Hiswana Migas DPC VII, Ridwan Rahman, beserta jajaran pengurusnya.

SUASANA peluncuran Mintaku di Kantor Hiswana Migas di Palu, Sulawesi Tengah, Rabu (1/7/2020).(foto:amatbanjir/brita.id)

Sasongko menjelaskan, produk Mitanku diluncurkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan produk minyak tanah Non-PSO (Public Service Obligation).

“Mitanku adalah produk minyak tanah non-subsidi dalam kemasan ukuran 1 liter dengan harga jual Rp 15 ribu/liter,” jelasnya.

Dengan diluncurkannya Mitanku, lanjut Sasongko, proses distribusi bisa lebih mudah dan efisien sehingga cakupan wilayah bisa lebih luas.

Kehadiran Mitanku, kata Sasongko, tak lepas dari masih adanya kebutuhan masyarakat akan minyak tanah di sebagian wilayah Sulawesi Tengah yang konsumsinya sekitar 200 Kilo liter/bulan.

“Umumnya untuk keperluan rumah tangga seperti memasak dan bahan bakar untuk keperluan penerangan,” ujarnya.

SUASANA peluncuran Mintaku di Kantor Hiswana Migas di Palu, Sulawesi Tengah, Rabu (1/7/2020).(foto:amatbanjir/brita.id)

Untuk tahap awal, produk Mitanku akan diluncurkan di Kota Palu, yang akan disusul di Kabupaten Toli-Toli dan Luwuk, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah.

“Semoga produk ini dapat diterima dengan baik dan masyarakat menjadi lebih mudah mendapatkan produknya,” pungkasnya.(jir)

Idul Fitri Kab Morowali

Pos terkait

banner 468x60