KPUD Tolitoli Anggarkan Rp2,4 Miliar Penuhi Kebutuhan Protokol Covid-19

  • Whatsapp
banner Idul Adha

TOLITOLi, Brita.id- Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah menggelontorkan Rp2,4 Miliar untuk penuhi kebutuhan protokoler Covid-19 di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember 2020 mendatang.

“Belanja Covid-19 di KPUD Tolitoli ada Sembilan item, diantaranya pembelian masker, pelindung wajah, cairan disinfektan, hand sanitizer, sabun cair cuci tangan, tisu kering dan lainnya,” ungkap Pejabat Pembuat Komitmen KPU Tolitoli, Ovelio L, Rabu (01/07/2020).

Baca Juga

IMIP Hut Bhayangkara

Anggaran itu ditetapkan berdasarkan hasil rasionalisasi pergeseran anggaran yang tidak sempat dipergunakan pada tahapan yang tertunda karena pandemi Covid-19 sejak Tiga bulan silam.

Menurut Ovelio anggaran tersebut diantaranya, perjalanan luar daerah dan penerimaan calon perseorangan.

Dalam belanja untuk protokoler kesehatan senilai Rp2,4 Miliar itu, KPUD Tolitoli dipastikan akan mengikuti aturan undang-undang yang dipersyaratkan gugus tugas Covid-19 Tolitoli.

“Peralatan medis yang dibelanja nanti bersarkan hasil keputusan rapat bersama tim gugus tugas Tolitoli, jadi tidak akan ada yang menyimpang, semuanya sesuai aturan yang berlaku,” katanya.(bayu/jir).

Idul Fitri Kab Morowali

Pos terkait

banner 468x60