Aktif Bantu Penanganan Covid-19 Tolitoli, Kadinkes: Semoga Andi Ahmad Syarif Jadi Contoh Politisi Lainnya

  • Whatsapp
TAMPK Ketua DPC Gerindra Tolitoli, Andi Ahmad Syarif saat menyerahkan mendonasikan APD ke Dinkes dan RSUD Mokopido.(foto:yuslih/brita.id)
banner Idul Adha

TOLITOLI,Brita.id– Ketua DPC Gerindra Tolitoli Andi Ahmad Syarif mendonasikan sebanyak 100 set Alat Pelindung Diri (APD) berupa hazmat, kacamata google, sepatu bot, masker bedah dan handskoon (sarung tangan) ke Dinas Kesehatan dan RSUD Mokopido Tolitoli.

Bantuan tersebut sebagai bentuk dukungan bagi tenaga kesehatan yang saat ini tengah berjuang  menanggulangi wabah Covid-19.

Menurut Andi Ahmad Syarif yang juga merupakan anggota DPRD aktif Kabupaten Tolitoli, APD tersebut merupakan hasil koordinasi yang mereka bangun bersama Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPR-RI DR Supratman Andi Agtas.

Pantauan media ini, sekitar tiga pekan lalu mereka juga telah menyerahkan 50 set APD ke RSUD Mokopido.

“Hari ini kami salurkan lagi 100 set APD lengkap ke Dinas Kesehatan dan RSUD untuk selanjutnya digunakan oleh tim medis di lapangan,” ungkap Andi Ahmad Syarif.

Dirinya berharap, setiap dukungan dan bantuan yang diberikan ke petugas medis dapat membantu upaya Gugus Tugas Covid-19 dalam upaya mengatasi Covid-19, khususnya di wilayah penghasil buah Cengkeh itu.

“Apa yang dilakukan hari ini, semata-mata  upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Kami juga berharap ini dapat memberikan kepercayaan diri dan perlindungan tenaga medis ketika menangani para pasien,” ungkap pria yang akrab disapa Ali itu.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Tolitoli Bakri Idrus yang menerima langsung APD tersebut, mengungkapkan rasa syukur dan menyampaikan terima kasih kepada anggota DPR Ri maupun DPRD yang masih memiliki kepedulian kepada petugas medis, yang selama ini telah berada digarda terdepan dalam upaya menangani pandemi Covid-19 di Tolitoli.

Dirinya mengungkapkan, seiring meningkatnya pasien terkonfirmasi positif dan Orang Dalam Pengawasan (ODP) pihaknya semakin membutuhkan APD.

“Semenjak dinyatakan 11 kasus positif Covid-19 di Tolitoli, memang stok APD kami mulai terbatas, sehingga bantuan seperti ini, sangat membantu, sangat mendukung upaya tim medis disemua PKM. Untuk itu kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya untuk bapak Andi Ahmad Syarif khususnya pak Maman, yang sudah memberikan bantuan tersebut. Semoga juga bisa menjadi contoh untuk politisi lainnya,” tutur Bakri Idrus. 

Bakri mengatakan, paket bantuan tersebut akan segera distribusikan kepada petugas kesehatan di semua Puskesmas dan Pustu wilayah itu.

Sementara direktur RSUD Mokopido Tolitoli dr. Danial usai menerima bantuan APD tersebut mengatakan, ratusan paket APD itu sangat membantu petugas medis di rumah sakit yang dipimpinnya.

Menurutnya, kualitas bantuan APD yang diberikan tersebut juga memenuhi standar yang ada.

“Kualitasnya bagus sekali, mudah-mudahan kami bisa merawat pasien dengan lebih aman dan percaya diri. Serta tenaga-tenaga medis yang disini dapat memberikan pelayanan dengan tidak was-was. Sekali lagi terima kasih,” pungkasnya.(yus/jir)

Idul Fitri Kab Morowali

Pos terkait

banner 468x60