Perayaan Tahun Baru Islam 1442 H di Masjid Babul Khairaat Palu Membawa Pesan Hijrah

  • Whatsapp
Perayaan Tahun Baru Islam 1442 H di Masjid Babul Khairaat Palu Membawa Pesan Hijrah | Foto : Brita.id
banner Idul Adha

PALU,Brita.id- Pengurus Masjid Babul Khairaat, Kelurahan Tavanjuka, Kecamatan Tatanga, Kota Palu, Sulawesi Tengah menggelar peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 Hijriah, Kamis (20/8/2020).

Kegiatan diikuti puluhan warga dan pengurus Yayasan Ihklaasul Khairaat Palu, Sulawesi Tengah dan sejumlah undangan.

Dalam ceramahnya, Ustad Fahmi Jawas memberikan sejumlah pesan tentang ajaran mulia yang dibawa oleh Nabi Muhammad SAW.

Salah satunya tentang hijrah Baginda Nabi Muhammad SAW yang penuh dengan pembelajaran bagi ummatnya.

“Hijrah merupakan tindakan yang dilakukan Baginda Rasulullah dan wajib untuk kita petik pembelajaran di dalamnya, di tahun baru Islam kali ini, marilah kita hijrah dari perbuatan yang kurang baik ke perbuatan baik,” tutur Ustad Fahmi Jawas.

Apalagi menurutnya tantangan hidup di masa saat ini, semakin rumit dan perlu disikapi dengan terus mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Sementara itu, Kepala Yayasan Ihklaasul Khairaat Kota Palu, H Faruk Bachsuan mengatakan, perayaan tahun baru Islam dengan kegiatan keagamaan merupakan rutinitas yang telah mereka lakukan sejak beberapa tahun terakhir.

“Kami berharap kegiatan keagamaan di momen seperti ini, dapat menambah nilai keimanan kita semua di masa yang akan datang,” ungkap H Faruk Bachsuan.

Kegiatan diakhiri dengan pembacaan doa keselamatan bagi seluruh ummat, khususnya rakyat Indonesia, agar dijauhi dari keburukan dan senantiasa diberikan kebaikan.(jir)

Idul Fitri Kab Morowali

Pos terkait

banner 468x60