Warga Morowali Peroleh 50 Ribu Tumbler Gratis

  • Whatsapp
banner Idul Adha
MOROWALI,Brita.id- PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP), terus memerangi penggunaan sampah plastik di lingkungan kerja mereka.
Managing Director PT IMIP, Hamid Mina mengatakan, salah satu gerakan nyata yang telah dilakukan yakni dengan mengurangi penggunaan kemasan kantung plastik, botol plastik, terutama plastik sekali pakai di kalangan karyawan dan masyarakat.
“Sebagai alternatif, PT IMIP membagikan secara gratis 50 ribu tumbler kepada seluruh karyawan untuk keperluan minum. Hal sekecil ini bisa membawa perubahan yang besar jika dilakukan secara bersama. Seperti tema HUT Kawasan Industri IMIP ke-6, Together We Can,” kata Hamid Mina, Jumat (4/10).
Tak hanya itu, tumbler juga dibagikan kepada keluarga karyawan. Rencananya ke depan pihak perusahaan juga akan membuka penukaran bata ramah lingkungan (ecobricks) atau botol berisi pelastik, dengan satu buah tumbler.
Nantinya ecobricks akan dimanfaatkan,  untuk membuat desain logo PT IMIP, meja dan beberapa barang kebutuhan sehari-hari lainnya.
Dapat kita bayangkan, melalui gerakan ini, berapa banyak sampah plastik yang  padat dimanfaatkan kembali tanpa harus membuang atau membakar.
 
Tentunya gerakan ini akan menjadi faktor pelestarikan lingkungan darat dan ekosistem laut Indonesia, khususnya di perairan Kabupaten Morowali.(adi/jir)
Idul Fitri Kab Morowali

Pos terkait

banner 468x60