500 Peserta Ramaikan Salena The Green Peak Of Palu City

  • Whatsapp
banner Idul Adha
PALU,Brita.id– Salena The Green Peak of Palu City’ digelar di Ekotourism Puncak Salena, Kelurahan Buluri, Kecamatan Ulujadi, Sabtu malam (25/1/2020).
Kegiatan itu diikuti lebih dari 500 orang peserta yang berasal dari kalangan pemuda Kota Palu.
Di lokasi ini para pemuda kemah bersama dan menggelar diskusi positif untuk kemajuan Indonesia, khususnya Kota Palu.
bertema ‘Melestarikan Kearifan Lokal dan Keindahan Salena’, kegiatan juga dirangkaikan dengan kegiatan penanaman pohon, pertunjukan seni, pameran, games, dan ekowisata Salena.
Para pemuda yang berasal dari pelajar, mahasiswa dan anggota organisasi pemuda dan masyarakat itu, tampak larut dalam setiap item kegiatan.
Disini para pemuda mengaku mendapat pengalaman dan pengetahuan baru.
“Ini sangat positif, kami berterimakasih atas suport yang selama ini diberikan pemerintahan Wali Kota Hidayat,” ungkap Jufri, salah seorang pengunjung di lokasi.
Para peserta semakin bersemangat, saat mengetahui Wali Kota Palu, Hidayat hadir langsung dalam kegiatan.
“Saya harapkan generasi muda perbanyak silaturahmi. Dengan hal itu, Insya Allah Kota Palu akan aman dari bentrok,” ujar Hidayat di lokasi.
Lebih jauh Hidayat mengatakan, di Tahun ini, pihaknya akan menyelesaikan pengaspalan hingga di Puncak Salena, sehingga pengunjung lebih mudah mencapai lokasi yang juga menjadi arena paralayang.
Puncak Salena mulai dikembangkan oleh Pemerintah Kota Palu sejak Tahun 2018 silam, sebagai lokasi kegiatan pariwisata lingkungan, dengan mengusung aspek konservasi alam, pemberdayaan sosial budaya ekonomi masyarakat lokal, serta aspek pembelajaran dan pendidikan.(juf/ron/jir)

 

Idul Fitri Kab Morowali

Pos terkait

banner 468x60