Hidayat Tak Berpikir Maju di Pilkada Kota Palu 2020

  • Whatsapp
Wali Kota Palu, Hidayat (foto:ron/brita.id)
banner Idul Adha

PALU,Brita.id– Walikota Palu, Hidayat mengaku tidak berpikir untuk maju di Pilkada Kota Palu 2020. Hal itu ia tegaskan saat mengikuti kajian agama Islam di Kecamatan Tatanga, belum lama ini.

Menurut Hidayat, sudah ada beberapa pihak yang mengajaknya untuk membicarakan soal pencalonan di 2020, namun dirinya mengaku belum siap membicarakan hal itu lebih dalam.

“Untuk berpikir maju di Pilkada Kota Palu 2020, saya belum kesitu, kalau berpikir majukan taraf hidup masyarakat dan wilayah ini, itu yang saya pikirkan siang malam,” tutur Hidayat.

Menurutnya, sebagai kepala daerah, sangat buruk jika dirinya berkonsentrasi soal Pilkada disaat wilayah yang dipimpinnya baru pulih dari gempa bumi, tsunami, dan likuefaksi 28 September 2018 silam.

Apalagi kata dia, dalam beberapa bulan terakhir dirinya disibukan dengan persoalan pemenuhan hidup penyintas bencana.

“Saat ini saya sibuk jadi pengemis, meminta-minta hunian tetap (Huntap). Berharap ada lagi pihak yang siap sumbangkan Huntap penyintas bencana wilayah ini,” ungkapnya.

Dirinya mengisahkan, pada Pilkada Kota Palu sebelumnya, kepastian soal pencalonannya juga terjadi dalam waktu singkat, namun proses singkat itu mengantarkan dirinya menjadi Wali Kota Palu.(jir)

Idul Fitri Kab Morowali

Pos terkait

banner 468x60