Ketua Askot Palu Apresiasi Upaya Pengembangan Sepak Bola Usia Pelajar

  • Whatsapp
banner Idul Adha
PALU,Brita.id– Ketua Asosiasi PSSI Kota (Askot) Palu, Akram Agus mengungkapkan pentingnya penyenggaraan kejuaraan sepak bola tingkat pelajar, guna membentuk pesepak bola yang dapat bersaing di tingkat nasional dan internasional.
“Kejuaraan sepak bola tingkat pelajar merupakan pondasi awal menciptakan pesepak bola handal di masa depan,” ungkap Akram saat menghadiri, pembukaan liga futsal pendidikan tingkat SMP dan MTs se Kota Palu, Ahad (18/8/2019).
Menurutnya, meskipun dalam beberapa tahun terakhir, secara tim, sepak bola Kota Palu belum dapat menembus level teratas liga sepakbola Indonesia, namun beberapa nama pemain asal Kota Palu mampu memperlihatkan kemampuannya saat berada di klub raksasa, seperti Rendi Saputra dan Witan Sulaeman yang terus memperkuat tim nasional sepak bola indonesia.
Dirinya menyampaikan rasa terimakasih ke Pemerintah Kota Palu yang hingga kini masih menunjukan kepeduliannya terhadap sepakbola di wilayah ini.
Sebelumnya tim sepak bola Kota Palu berhasil meraih juara satu di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) April 2019 silam.
“Potensi itu ada, tinggal bagaimana kita mengembangkannya,” ungkapnya.
Pembukaam liga futsal tingkat SMP itu, juga dihadiri Kadispora Kota Palu, Andi Sumardi dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Palu, Ansyar Sutiadi.
Dalam kesempatan itu, Andi Sumardi mengingatkan pelajar SMP dan MTs yang akan bertanding, untuk tetap menjunjung semangat sportivitas.(ron/gus)
Idul Fitri Kab Morowali

Pos terkait

banner 468x60