Morowali Krisis Armada Pemadam Kebakaran

  • Whatsapp
banner Idul Adha
MOROWALI,Brita id- Bidang Perlundungan Masyarakat dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah membutuhkan tambahan armada pemadam kebakaran.
Saat ini armada kebakaran Pemkab Morowali hanya satu unit, jumlah itu tentunya tidak sebanding dengan luas wilayah tersebut.
Apalagi resiko terjadinya kebakaran di wilayah penghasil nikel itu terus bertambah, seiring pertumbuhan penduduk yang begitu pesat.
“Armada kebakaran yang kami miliki tidak mencukupi, kalau dilihat dari luas wilayah dan jumlah penduduk yang terus bertambah, harusnya armadanya lebih dari satu unit,” kata Kabid Perlindungan Masyarakat dan Damkar, Satuan Pol PP Morowali, Majahid Adam, Rabu (2/10/2019).
Tidak hanya itu, kata dia, pihaknya juga membutuhkan tangki untuk menyuplai air saat kebakaran terjadi.
Sesuai data yang ada, di pekan ini, wilayah itu sudah dua kali dilanda kebakaran.
Dirinya berharap ke depan pihak terkait dapat menerima usulan mereka untuk melakukan penambahan peralatan yang ada.
“Ini bersentuhan langsung dengan kepentingan masyarakat. Saya berharap kepada pemerintah dan yang terpenting¬† wakil rakyat kita yang ada di DPRD, usulan kami jangan dipangkas,” harap Majahid Adam.
Namun demikian, dirinya mengaku, minimnya peralatan yang mereka miliki tidak menyurutkan semangat mereka dalam mengemban tugas negara, memadamkan kebakaran.(adi/jir)
Idul Fitri Kab Morowali

Pos terkait

banner 468x60