RSUD Morowali Tingkatkan Layanan Melalui Pembinaan Pola Prilaku Pegawai

  • Whatsapp
banner Idul Adha
PALU,Brita.id- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, berupaya meningkatkan pelayanan melalui pembinaan pola prilaku pegawainya.
Direktur RSUD Kabupaten Morowali, dr Agus mengatakan, prilaku pegawai kesehatan sangat mempengaruhi kenyamanan masyarakat saat menjalani pengobatan.
“Prilaku yang baik saat menghadapi pasien juga menjadi faktor pendukung penyembuhan, jangan cuek, dan selalu memberikan penjelasan kepada keluarga dan pasien setiap kali melakukan tindakan medis, itu yang kita latih ke pegawai,” tutur Agus.
Untuk membangun hal itu menurut Agus bukanlah sesuatu yang mudah, mengingat beban kerja yang dimiliki pegawai kesehatan cukup tinggi, namun jika setiap individu melatih diri, niscaya hal tersebut akan terwujud.
Namun demikian, Agus mengaku hingga kini pihaknya kerap mendapat kritikan, namun hal itu mereka jadikan cambuk untuk menjadi lebih baik di hari mendatang.
“Setiap kritik dan saran kami tampung, inilah yang menjadi acuan setiap kali melaksanakan rapat evaluasi untuk peningkatan kinerja,” ungkapnya.
Saat ini RSUD Morowali memiliki sebanyak 678 tenaga kesehatan, yang terdiri dari 42 tenaga dokter, 113 bidan dan 207 perawat.(adi/jir)
Idul Fitri Kab Morowali

Pos terkait

banner 468x60