Senin Besok 40 Desa di Tolitoli Gelar Pilkades

  • Whatsapp
PANITIA Pilkades Tolitoli tengah melakukan koordinasi menuju hari pencoblosan.(foto:ist/brita.id)
banner Idul Adha

PALU,Brita.id– Sebanyak 40 Desa di Kabupaten Tolitoli secara serentak akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Senin besok (22/7/2019).

Bupati Tolitoli, Moh Saleh Bantilan mengatakan pelaksanaan Pilkades di wilayah kerjanya telah dipersiapkan secara matang oleh masing-masing panitia Pilkades yang dikoordinir secara tekhnis oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Tolitoli dan pemerintah kecamatan masing-masing desa.

Selain itu, Saleh Bantilan juga menginstruksikan kepada pihak kecamatan di wilayah kerjanya, untuk terus memonitoring prosesi Pilkades.

Sementara, Kepala DPMD Tolitoli Moh Dzikron Lamaming mengatakan sejauh ini prosesi penyelenggaraan Pilkades wilayah itu belum menemui kendala yang berarti.

Namun demikian, pihaknya juga masih terus waspada terhadap potensi konflik yang sewaktu-waktu dapat terjadi.

“Kami terus melakukan upaya antisipasi dan membangun koordinasi dengan Kepolisian Resor Tolitoli dan Kodim 1305 Buol Tolitoli,” tutur Dzikron.

Untuk mendukung kelancaran pelaksanaan Pilkades serentak Kepolisian Resor Tolitoli telah melaksanakan upacara persiapan pengamanan Pilkases serentak di Halaman Mapolres Tolitoli pada Jumat lalu (19/7).(armen) 

 

Idul Fitri Kab Morowali

Pos terkait

banner 468x60