Tenaga Kerja Asing Asal China di PT IMIP Terinfeksi Virus Corona , Manajemen: Informasi Itu Dipastikan Hoax

  • Whatsapp
TAMPAK sejumlah pekerja tengah menjalankan aktivitas di PT IMIP.(foto:ist)
banner Idul Adha
MOROWALI,Brita.id– Pihak manajemen PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP), Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, memastikan jika lingkungan perusahaan tambang nikel itu, hingga kini masih aman dari virus corona.
“Kami telah mengecek ke seluruh departemen dan menanyakan kebenaran iformasi yang beredar, jika didepartemen Power Plent terdapat dua TKA China terjangkit virus corona, dan Alhamdulillah informasi itu tidak benar,” Tegas Juru Bicara PT IMIP, Dedi, Ahad (26/1/2020).
Sebelumnya isu tentang virus corona mewabah di perusahaan itu, beredar melalui beberapa akun media sosial yang disebarkan pihak yang tidak bertanggung jawab.
Postingan itu berisi percakapan dalam group Whatsapp pekerja PT IMIP yang diduga telah diedit. Percakapan itu berisi imbauan untuk memakai masker dan lebih berhati-hati, sebab telah ditemukan dua kariawan China mengidap virus corona.
“Penggunaan masker dalam lingkungan perusahaan ini memang harus dilakukan, sebab itu sesuai dengan SOP perusahaan, jadi bukan karena ada virus corona,” ungkap Dedi.
Sebagai bentuk kekesalan, Dedi mengaku pihaknya akan menelusuri pihak penyebar berita bohong tentang virus mematikan itu, untuk diproses.
Virus corona pertamakali ditemukan di Kota Wuhan, China. Akibat virus tersebut, Kota Wuhan terisolasi.(adi/jir)

 

Idul Fitri Kab Morowali

Pos terkait

banner 468x60