Cegah Stunting, PAUD IMIP Tanamkan Gemar Makan Ikan Pada Anak

  • Whatsapp
banner 468x60
MOROWALI,Brita.id– Memperingati Hari ikan nasional (Harkannas) yang jatuh pada Kamis (21/11/2019), lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) IMIP mencanangkan gerakan makan ikan bagi anak didiknya.
Kegiatan bertema “gerakan makan ikan mencegah stunting pada anak sejak dini” merupakan bagian dari even nasional yang terus diperingati setiap tanggal 21 November.
Hal tersebut, tertuang dalam Keputusan Presiden nomor 3 tahun 2014 tertanggal 24 Januari 2014 .
Pengelola PAUD IMIP, Erfin Kinawati mengatakan, momen ini menjadi penting untuk memberikan edukasi serta mengajak kepada para Orang
Tua dan masyarakat secara luas supaya menjadikan ikan sebagai sumber protein bagi keluarga.
Hal ini juga, kata Erfin Kinawati, sebagai langkah untuk menunjang peningkatan kualitas hidup masyarakat khususnya karyawan di kawasan industri IMIP.
“Kandungan yang terdapat pada ikan ini sangat mempengaruhi perkembangan anak. Terbukti, sebagian besar pertumbuhan anak didik di PAUD IMIP ini tidak berjalan normal atau lambat,” kata Erfina Kinawati.
Salah satu ciri anak yang mengalami gejala stunting adalah tidak sesuainya perkembangan usia anak dengan tinggi dan berat badannya.
Atas dasar itu, lanjut Erfina Kinawati, mulai sedini mungkin PAUD IMIP ingin mengajarkan kepada anak supaya gemar mengkonsumsi ikan.
Saat ini PAUD IMIP memiliki anak didik sebanyak 72 jiwa yang mayoritas berasal dari Bahodopi. Sementara 90 persen anak didik di PAUD IMIP merupakan anak karyawan. (adi/jir)
Idul Fitri Kab Morowali

Pos terkait

banner 468x60