KPUD Tolitoli Berencana Rekrut Tenaga Pengajar Jika Kuota PPK Tak Terpenuhi

  • Whatsapp
banner Idul Adha
PALU,Berita.id–  Sejumlah guru SD dan SMP rencananya akan didaftarkan menjadi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada Pilkada Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah Tahun 2020.
“Rencana tersebut jika pendaftar untuk menjadi PPK tidak memenuhi kuota 10 orang di setiap kecamatan,” ungkap Divisi Sosialisasi KPUD Kabupaten Tolitoli, Muhadir, Jumat (24/01/2020).
Dia mengatakan, keterlibatan para guru sebagai penyelenggara Pilkada di Tolitoli akan dikoordinasikan bersama dinas terkait sesuai PKPU No: 16 2019 terkait jadwal dan program penerimaan PPK, PPS KPPS.
“KPU akan berkoordinasi dengan dinas pendidikan untuk mengisi kekurangan badan adhock,” kata Muhadir.
Sejak KPUD Tolitoli membuka pendaftaran, hingga berakhir 24 Januari, masih ada sejumlah kecamatan yang kuotanya belum terpenuhi, diantaranya Kecamatan Basidondo dan Kecamatan Tolitoli Utara.
Namun sebelum mengambil langkah tersebut, KPUD Tolitoli kembali memperpanjang waktu perekrutan.
“Kalau sampai batas tahapan pendaftaran tidak memenuhi kuota, maka waktu kita perpanjang tiga hari, hingga 27 Januari 2020. Kami masih optimis dengan perpanjangan waktu tiga hari pendaftaran kuota PPK 10 orang pasti terpenuhi,” yakin Muhadir. (bayu/lan/jir)
Idul Fitri Kab Morowali

Pos terkait

banner 468x60