Pasca Diterjang Likuefaksi, Masjid Jami Petobo Berdiri Kembali

  • Whatsapp
TAMPAK bangunan Masjid Jami AL Furqan di Kelurahan Petobo, Kecamatan Palu Selatan, Sulawesi Tengah didirikan kembali pasca gempa bumi dan likuefaksi yang melanda wilayah itu.(foto:brita.id)
banner Idul Adha

PALU,Brita.id- Majelis Dzikir Nuurul Khairaat akan meresmikan Masjid Jami AL Furqan, di Kelurahan Petobo, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Ahad (14/7/2019) besok.

Rencananya peresmian Masjid Jami AL Furqan akan dipimpin langsung oleh Pimpinan Majelis Dzikir Nuurul Khairaat, Habib Saleh (Habib Rotan) dan Pimpinan Yayasan Amal Malaysia yang menjadi donatur dalam pembangunan masjid.

Sebelumnya Masjid Jami AL Furqan merupakan salah satu masjid yang tenggelam saat gempa bumi dan likuefaksi melanda wilayah itu 28 September 2018 silam.

“Masjid Jami AL Furqan ini merupakan pengganti masjid yang sebelumnya,” kata Kepala Bagian Humas Majelis Dzikir Nuurul Khairaat, Adhy kepada Brita.id, Sabtu (13/7/2019).

Masjid Jami AL Furqan dibangun secara permanen, sehingga diharapkan dapat digunakan dalam waktu panjang untuk keperluan ibadah warga.

“Pembangunan ini atas izin Allah SWT, semoga kita semua senantiasa mengingatNya,” tutur Adhy.

Masjid yang terletak di sebelah barat hunian sementara (Huntara) Petobo ini, merupakan masjid permanen ke Tiga yang dibangun Majelis Dzikir Nuurul Khairaat melalui Madinah 517, pascabencana Sulteng.(jir)

Idul Fitri Kab Morowali

Pos terkait

banner 468x60