Upaya SatgasTMMD Menanamkan Nasionalisme ke Masyarakat Morowali

  • Whatsapp
banner Idul Adha

MOROWALI,Brita.id- Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Lalemo, Kecamatan Bungku Selatan, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah memberikan pendalaman rasa nasionalisme kepada masyarakat.

“Jika di siang hari anggota TMMD fokus pada pekerjaan fisik, malam hari kami isi dengan memberikan pemahaman kepancasilaan dan cinta tanah air ke masyarakat,” kata Pasi Pers Kodim 1311 Morowali, Kapten Aldeman Batono kepada Brita.id di lokasi.

Dirinya menuturkan, menanamkan rasa nasionalisme sangat penting dilakukan ke masyarakat, sebab kecintaan seseorang kepada negaranya akan menjadi dasar dalam membangun dan ikut menjaga keutuhan negaranya.

Pantauan Brita.id, masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Warga terlihat serius menyimak materi yang dibawakan oleh Aldeman Batono.

Adapun materi yang disampaikan ke masyarakat diantaranya, soal ancaman yang dapat mengancam kesatuan NKRI serta cara mencegah dan mengatasinya.

Selain itu pentingnya nilai kegotongroyongan dalam membangun bangsa juga menjadi salah satu pembahasan.

“Kami berharap peserta penyuluhan dan membagikan informasi yang diperoleh kepada keluarga dan lingkungannya,” tutur Aldeman Batono.

Sementara Kepala Desa Lalemo, Amir mengungkapkan rasa terimakasihnya atas penyuluhan yang dilakukan oleh TMMD.

“Ini sangat bermanfaat dalam membangun kedaulatan di masyarakat. Apalagi saat ini sangat banyak informasi yang dapat memicu perpecahan di masyarakat,” ungkap Amir.

Penyuluhan wawasan kebangsaan dipusatkan di halaman rumah Kepala Desa Lalemo.(adi)

 

Idul Fitri Kab Morowali

Pos terkait

banner 468x60