Pasigala Parade Drumband Competition Tahun 2020 Diharapkan Kurangi Trauma Warga

  • Whatsapp
banner Idul Adha

PALU,Brita.id– Pangkalan TNI AL Palu (Lantamal VI Makassar) yang dikomandani oleh Letkol Laut (P) Rahadian Rahmadi, bekerja sama dengan SMK Negeri 7 Palu, melaksanakan lomba drumband antar sekolah.

 

Kegiatan yang diikuti pelajar dari Kota Palu, Sigi dan Donggala ini bertema “Pasigala Parade Drumband Competition Tahun 2020”.

 

Kegiatan berlangsung di Balai Pengobatan Lanal Palu, Sabtu (08/02/2020).

 

Danlanal Palu dalam penyampaiannya mengatakan bahwa Pangkalan TNI AL Palu mendukung sepenuhnya kegiatan, sebab bisa membangkitkan kembali semangat masyarakat Kota Palu, khususnya pelajar yang sebagian masih traumatik gempa tsunami dan likuefaksi 28 September 2018 silam.

 

“Selain meningkatkan keterampilan para siswa dan siswi yang ikut lomba, ini juga diharapkan dapat kurangi sara trauma warga,” ungkap Rahadian Rahmadi, Selasa (11/2/2020).

 

Ke depannya para peserta diharapkan juga mampu tampil di event lainnya, seperti hari ulang tahun kabupaten/kota, provinsi, hingga tingkat nasional.

 

Adapun tute yang ditempuh dalam lomba, yakni sejauh 1 kilometer, melintasi Jln Yosudarso – Jl Komodo dan finish di halaman SMKN 7 Kota Palu.

 

Sementara Kepala SMKN 7 Kota Palu, Ashar mengatakan, dengan diselenggarakannya kegiatan Drumband, diharapkan dapat membangkitkan kembali suasana Kota Palu agar terlihat kembali semarak.(Adi/jir)

 

Idul Fitri Kab Morowali

Pos terkait

banner 468x60