Potret Kedekatan Masyarakat Dengan PT IMIP di Perayaan HUT RI ke74

  • Whatsapp
banner Idul Adha

MOROWALI,Brita.id– Berbagai lomba dan kegiatan sosial yang bersentuhan langsung dengan masyarakat digelar PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) di perayaan  Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke 74, Tahun 2019.

Jumat (16/8), ribuan warga menjadi peserta jalan santai yang dilaksanakan oleh PT IMIP, kegiatan yang digelar dalam rangka memperingati HUT RI ke74 yang dirangkaikan dengan hari jadi kawasan industri IMIP itu, juga turut dihadiri Bupati Morowali, Taslim dan Wakil Bupati Morowali Nadjamuddin.

Warga mendatangi lokasi jalan santai di Kecamatan Bahodopi, Kabupaten Morowali bersama keluarga dan rekan secara berkelompok dengan mengenakan seragam yang dibagikan oleh pihak panitia. Setiap peserta jalan santai yang menemukan sampah, langsung memindahkannya ke tempat penampungan yang tersedia di bahu jalan.

KEMERIAHAN Jalan Santai PT IMIP di perayaan HUT Kemerdekaan RI ke74.(foto:ist/brita.id)

 

Mewakili Manajemen PT IMIP, Suparni Parto, mengatakan meskipun kegiatan ini pertama kalinya dilaksanakan di Kecamatan Bahodopi, namun masyarakat sangat antusias.

“Kegiatan ini merupakan sebuah kampanye untuk memenuhi standar kesehatan masyarakat. Selain olah raga dengan jalan santai, peserta juga melakukan aksi pungut sampah,” ungkap Suparni Parto.

Lebih jauh dirinya mengatakan, jalan santai yang masuk bagian program hidup sehat ini sejalan dengan program Pemerintah Kabupaten Morowali. PT IMIP berkomitmen senantiasa mendukung program tersebut.

Sejauh ini, manajemen perusahaan telah membantu menyosialisasikan program, salah satunya dalam penggunaan tempat air mineral atau botol plastik.

“Setiap karyawan diberi botol air mineral untuk digunakan kembali, ini merupakan upaya mengurangi menyebaran sampah plastik,” tuturnya.

Suparni Parto berharap, peringatan 17 Agustus Tahun 2019 ini, dapat memberikan makna bagi masyarakat, khususnya generasi muda, untuk meningkatkan kualitas hidup dengan menjunjung semangat gotong royong dan menjaga nilai kerukunan baik antarmasyarakat maupun dengan pemerintah.

Dilokasi yang sama, Bupati Morowali, Taslim berharap kegiatan yang diselenggarakan dalam memperingati kemerdekaan RI yang ke 74 ini, dapat menanamkan rasa nasionalisme kepada generasi muda.

“Generasi muda harus memiliki rasa tanggung jawab dalam meneruskan cita-cita kemerdekaan. Kesadaran menjaga lingkungan merupakan salah satu dari menjaga kelestarian bangsa. Ini butuh kerjasama masyarakat, pemerintah dan pihak perusahaan di Morowali,” kata Taslim.

Taslim menegaskan, pemerintah akan segera menyiapkan regulasi sampah yang akan diterapkan hingga ke tingkat desa. Perusahaanpun ikut membantu, dengan memberikan bantuan mobil pengangkut sampah, dan hal itu telah dilakukan.

Sebelum meninggalkan lokasi kegiatan, para peserta jalan santai mengikuti undian puluhan hadiah menarik bagi peserta jalan santai yang telah mendapat kupon undian.

Selain jalan santai, peringatan Dirgahayu RI ke 74 tahun dan HUT kawasan industri IMIP yang ke 6 tahun ini, juga diselenggarakan berbagai macam lomba, diantaranya tarik tambang, panjat pinang, lari karung estafet, dan gigit koin, festival anak shaleh, donor darah, dance competition, IMIP CUP 2019, khitanan massal, lomba menggambar dan mewarnai, pesta rakyat dan ajang penghargaan yang akan diberikan kepada para karyawan terbaik.

Sebelumnya, pada tanggal (15/8/2019) PT IMIP juga telah menyelenggarakan lomba cerdas yang diikuti oleh 12 Sekolah Dasar Kecamatan Bahodopi. (adi/jir)

Idul Fitri Kab Morowali

Pos terkait

banner 468x60