Respons Keluhan Warga, Polsek Bungku Tengah Razia Knalpot Bising

  • Whatsapp
banner Idul Adha

MOROWALI,Brita.id– Sebagai upaya menekan tingginya angka sepeda motor berknalpot bising yang meresahkan warga, Polsek Bungku Tengah, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah menggelar operasi Kegiatan  Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD), Sabtu malam (27/7/2019).

“Salah satu target K2YD kali ini  kendaraan berknalpot bising,” tegas Kapolsek Bungku Tengah, AKP A Rapar di lokasi.

Dalam operasi ini, polisi berhasil menjaring sedikitnya delapan unit kendaraan berknalpot bising.

Sebagai sanksi atas perbuatannya, para pelanggar tidak hanya dikenakan tilang, tetapi juga diminta menghancurkan kenalpot bersuara bising dan menggantikannya dengan knalpot standar.

Menurut A Rapar, kendaraan berknalpot bising, merupakan kasus pelanggaran lalulintas yang sangat dikeluhkan masyarakat, khususnya mereka yang bermukim di sekitar jalur utama.

“Giat ini merupakan bagian dari respons atas laporan dan keluhan masyarakat,” tuturnya.

Selain itu, operasi K2YD, yang digelar di Jalan Trans Sulawesi, Desa Ipi Kecamatan Bungku Tengah ini, juga dimaksudkan untuk menekan angka kecelakaan lalulintas yang dipicu oleh pelanggaran lalulintas dan memburu kendaraan lalulintas hasil tindak kejahatan.

A. Rapar mengimbau kepada para pengendara agar membawa surat kelengkapan kendaraan bermotor dan selalu taat dalam berlalulintas.(adi)

Idul Fitri Kab Morowali

Pos terkait

banner 468x60