Wali Kota Palu: Jangan Baku Fitnah

  • Whatsapp

PALU,Brita.id- Wali kota Palu, Hidayat mengingatkan masyarakat untuk tidak menyebarkan berita bohong atau fitnah.

“Kita baru saja menghadapi bencana, jangan perburuk situasi dengan baku fitnah dan saling menghujat. Alhamdulillah situasi wilayah kita sudah semakin membaik,” tutur Hidayat.

Menurutnya, perkembangan medias sosial membuat seseorang semakin mudah dan cepat menyebarkan sebuah informasi, dan tidak sedikit kelompok yang menyalahgunakan hal itu untuk menyebar fitnah.

“Salah satu contoh, dulu, Saya dikatakan telah mendapat informasi lebih dulu tentang akan terjadinya gempa Palu 28 September 2018 silam, dan tidak menyampaikannya ke masyarakat, inikan aneh, sementara belum ada alat yang dapat mendeteksi kapan akan terjadi gempa khususnya di Kota Palu,” ungkap Hidayat di lokasi ┬áHalal bi Halal NU Sulteng, Ahad (14/7/2019).

Dirinya berharap masyarakat Kota Palu, menjadi masyarakat yang bijak dalam menggunakan media sosial dan menyebarkan informasi.

Menurutnya, saat ini tidak sedikit orang yang harus berurusan dengan hukum hanya karena kurang bijak dalam menyebarkan informasi.

Halal bihalal kali jni mengangkat tema “Dengan halal bi halal kita pererat tali silaturrahim pasca gempa, tsunami, dan likuifaksi untuk menuju Sulawesi Tengah bangkit”.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Ketua Yayasan Islamic Center Palu, Muhammad J. Wartabone serta para tokoh masyarakat wilayah Kota Palu.(jir/ron)

 

 

 

Related posts